Jumat, 27 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

Kesimpulan


Bila kita diperhatikan secara keseluruhan situs www.toshiba.co.id ini adalah situs yang memiliki konsep yang cukup sederhana. Situs ini berusaha untuk menampilkan semua informasi mengenai produk Toshiba, berita terkait tentang perusahaan, promosi, dll. Hal ini memberi kesan bahwa situs ini ingin memberi kemudahan user dalam mendapatkan semua informasi melalui website tanpa harus dating langsung ke perusahaan Toshiba. Meskipun demikian banyak sekali faktor usability,user experience dan user interface serta factor-faktor interaksi manusia-komputer lainnya yang kurang diperhatikan oleh admin website toshiba dalam membuat situs ini sehingga dapat mempengaruhi user dalam mendapatkan informasi yang diinginkannya.


Situs yang baik adalah situs yang selalu mengedepankan kepentingan user. Untuk itu beberapa kritikan dan saran serta beberapa pemecahan masalah yang telah penulis bahas di atas semoga dapat membantu pengembang situs agar tetap mengedepankan sisi pengguna dalam pembuatan setiap situs.



Terakhir, sebagai seorang penganalisis situs ini penuis menganggap situs ini masih memerlukan banyak sekali penyempurnaan terutama dari segi usability-nya. Dan tentunya hal ini harus benar-benar diperhatikan oleh perusahaan untuk pengembangan situs yang selanjutnya. Saran terakhir yang mungkin bisa penulis berikan untuk perbaikan situs ini adalah melakukan pengujian situs langsung kepada pengguna sebelum situs ini ditampilkan secara on line.


Pembahasan lebih lengkap bisa di download di sini : Download

Tidak ada komentar: