Sabtu, 28 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

Pembahasan

Pembahasan analisis web mencakup beberapa item diantaranya :
  1. Halaman Utama -> pada halaman utamanya terdapat banyak sekali gambar 3D dan disertai dengan multimedia flash hal ini dikhawatirkan waktu loading web terlalu lama
  2. Searching-> pada gambar di samping terlihat bahwa fungsi seaching web toshiba masih memiliki banyak kekurangan di antaranya : tulisan search tidak hilang pada saat kursor terletak pada teks fild, tombol di sebelah kanan masih membingungkan user.
  3. Scrolling-> penggunaan scroll pada web toshiba terlalu panjang
  4. White Space-> terlalu banyak menggunakan White Space sehingga terkesan kurang berita
  5. Unfinished Content->ada beberapa konten yang belum selesai dalam pengerjaannya namun masih juga di publish. hal ini membuat user merasa bosan.
  6. Desain Element yang mirip dengan iklan-> terdapat desain yang mirip dengan iklan padahal desain tersebut berupa link namun tidak tampak seperti link
  7. "Clik Here" : Burying link in the text-> user tidak usah diberitahu harus mengeklik di sini. hal ini membuat user merasa tersinggung karena walaupun tidak dikasih tau kebanyakan user sudah mengetahuimya.
  8. Duplicate navigation here-> terdapat fungsi navigasi yang fungsinya sama.
  9. Out of Date-> terdapat news atau konten yang sudah kadaluarsa alias sudah basi tanggalnya namun masih di publish.
  10. Penggunaan BreadCrumb-> penggunaan breadcrumb yang tidak sesuai
  11. Kepuasan Pengguna-> kepuasan pengguna bersifat subjektif sehingga tidak mempengaruhi penilaian usability-nya.
  12. Perancangan navigasi-> perancangan yang baik dapat membantu user dalam mencari informasi.
  13. Tipografi-> Tipografi adalah seni yang meliputi pemilihan huruf , ukuran dimana teks dapat diputus, spasi jarak bagaimana teks dapat dengan mudah dibaca.Tipografi web toshiba terlihat kurang memperhatikan kenyamanan user. hal ini terlihat dengan ukuran huruf yang terlalu kecil dan pemilihan warna serta font yang kurang sesuai.

  14. Penulisan di web-> penulisan di web yang baik dapat menyakinkan user dalam memilih atau membeli sesuatu. namun di web toshiba penulisan di webnya kurang baik.
  15. Ketidakkonsistenan dalam penggunaan bahasa-> terdapat ketidakkonsistenan dalam penggunaan bahasa.
  16. SERP : Serch Page Engine Result Page-> tidak menampilkan pesan error maupun hasilnya bahkan masih error
  17. Form->pembuatan form sudah terbilang baik.
Pembahasan mengenai laporan ini hanyalah penjelasan singkat saja jika Anda menginginkan pembahasan lebih lengkapnya mengenai analisis kajian terhadap web toshiba bisa Anda download di sini

Tidak ada komentar: