Sabtu, 28 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

KATA PENGANTAR

Laporan akhir ini merupakan tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (KOM 333) sebagai pengganti Ujian Akhir Semester (UAS) genap. Laporan akhir ini berisi hasil kajian mengenai salah satu situs yang ada di Indonesia, dalam hal ini penulis akan membahas mengenai situs resmi TOSHIBA yang beralamat di www.toshiba.co.id. Dasar pengkajian situs ini adalah beberapa tinjauan pustaka dan bacaan yang merupakan bahan kuliah Interaksi Manusia dan Komputer.

Aspek-aspek yang akan dibahas dalam laporan akhir ini meliputi : aspek usability, user experience, user interface, dan beberapa faktor lain yang masih terkait dengan interaksi manusia dan komputer. Usability adalah kualitas kemudahan penggunaan suatu aplikasi terutama yang berkaitan dengan kemudahan mempelajari, kemudahan penggunaan, dan kemudahan mengingat apa yang sudah dipelajari. User experience adalah pengalaman atau kesan user dalam menggunakan suatu aplikasi terutama yang berkaitan dengan kepuasan dan kenyamanan user menggunakan aplikasi. User interface merupakan hal-hal yang berkaitan dengan design atau rancangan tampilan suatu aplikasi.

Selain untuk memenuhi komponen penilaian mata kuliah, laporan akhir ini juga bertujuan sebagai bahan masukan bagi developer atau pemilik situs terkait, yaitu http ://www.toshiba.co.id. Sedangkan untuk penulis, laporan akhir ini diharapkan dapat mengasah kemampuan penulis dalam merancang atau mendesain web yang mengutamakan aspek-aspek interaksi manusia dan komputer.

Tidak ada komentar: